Anda Ingin Cepat Berangkat Umrah? Yuk Coba 5 Hal Ini

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 27 Mei 2023, 05:50:49

Visitrip-image1.jpg

Untuk kaum muslimin, menunaikan ibadah umrah adalah cita-cita yang selalu ada dalam hati. Mengingat sekarang ini untuk menunaikan haji memerlukan biaya yang tidak murah dan waktu antrian yang tidak sebentar, umrah menjadi pengganti bagi mereka yang sudah merindukan ingin pergi ke Baitullah.

Tapi, keinginan saja tidak akan jadi kenyataan apabila Anda tidak mulai memantaskan diri untuk berangkat beribadah umrah. Terutama masalah keuangan. Apabila tidak ada target yang jelas kapan Anda akan melaksanakan umroh, Anda tidak akan pernah mempersiapkan dana khusus untuk ibadah umrah. Jadi, bagaimana cara agar segera berangkat umroh bila keinginan Anda sudah sangat kuat? Tenang, kami akan memaparkan kiatnya buat Anda. Berikut tipsnya!

micheile-henderson-lZ_4nPFKcV8-unsplash.jpg

1) Niat yang Kuat

Apabila Anda ingin segera menunaikan umrah, pasanglah niat kuat-kuat supaya Anda bisa segera berangkat ke Baitullah. Banyak orang yang secara keuangan mampu untuk melaksanakan umrah, namun mereka tidak memiliki niat untuk ibadah, lho!

Entah karena dari sisi spiritualnya kurang mendapat asupan tentang pentingnya ibadah umrah, atau memang mereka memilih untuk mendahulukan hal-hal yang bersifat duniawi misalnya membeli rumah impian, mobil, baju, perabotan, menekuni hobi, liburan dan lain-lain.

Maka, Anda termasuk kategori orang yang beruntung saat Anda memiliki niatan untuk beribadah umrah. Bahkan, Anda tidak memiliki dana berlebih untuk ibadah umrah, namun karena niat yang kuat, bukan tidak mungkin Anda dapat berangkat umrah duluan dibandingkan dengan mereka yang punya banyak uang|memiliki kelebihan harta|kaya) tapi tidak memiliki niat umrah. Oleh karena itu, niat yang kuat adalah modal agar Anda bisa untuk menggapai impian Anda berangkat umroh dengan cepat. Yakinlah sepenuh hati bahwa Anda MAMPU untuk umrah, atas izin Allah.

2)  Cari Info Semua Tentang Umrah

Langkah kedua yang dapat Anda tempuh untuk bisa cepat menunaikan adalah dengan mempelajari tentang umrah. Mulai dari rukun-rukunnya, apa saja doanya, yang harus disiapkan, manasiknya, dan semua hal terkait dengan ibadah umrah. Lalu, yang tak kalah pentingnya adalah Anda harus mencari tahu tentang jasa travel umrah yang amanah untuk mengurus keberangkatan Anda ke Baitullah. Anda bisa mencarinya sendiri via online, membandingkannya dengan beberapa travel umrah lain, atau bisa juga meminta rekomendasi keluarga dan teman yang sudah pernah melaksanakan umrah.

Anda juga bisa menggali informasi terkait umrah dengan cara bertukar pendapat dengan sahabat, pihak keluarga atau berkonsultasi dengan ustadz yang Anda percaya. Semakin Anda mencari tahu tentang umrah, maka Anda telah memancarkan vibrasi yang kuat ke alam semesta bahwa Anda siap diundang ke Baitullah dari Allah SWT. Ini juga usaha supaya bisa segera sampai ke tujuan lho!

3) Menyiapkan Dana Tabungan Umrah

Untuk Anda yang belum menyiapkan dana khusus untuk langsung berangkat umrah, tenang saja. Anda bisa memulai menyisihkan untuk dana umrah sekarang juga. Yang perlu Anda lakukan adalah mengurus pembukaan tabungan umrah dan berusaha untuk teratur menabung. Targetkan waktu keberangkatan umrah Anda. Anda harus menentukan target kapan waktu Anda akan berangkat umrah, agar ada motivasi untuk memenuhi target tersebut.

Misal, Anda berniat untuk berangkat ibadah umrah 3 tahun lagi. Biaya umrah dan lain-lainnya sekitar 30-35 juta rupiah. Maka, dengan penghasilan misalnya 3 juta tiap bulan, Anda harus mengalokasikan kurang lebih 1 juta per bulan untuk bisa berangkat umroh. Kurun waktu 3 tahun (36 bulan) Anda akan punya tabungan sebesar 36 juta rupiah. Realistis, bukan? Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan Anda masing-masing. Jika ingin lebih cepat lagi, Anda dapat memanfaatkan dana talangan untuk ibadah umrah dari pihak bank atau lembaga keuangan lainnya.

4) Mohon Restu Orang Tua

Ini merupakan ikhtiar langit yang bisa Anda coba sebagai cara cepat berangkat umrah. Sudah cukup banyak yang membuktikan metode ini, dengan ridho dari kedua orangtua atau mertua, keinginan untuk berangkat umroh akan lebih cepat terwujud. Tentu Anda ingat, kalau ridho Allah juga terletak pada ridho orangtua?

Ungkapkan dengan sungguh-sungguh kalau Anda ingin beribadah umrah, bahagiakan orangtua Anda, buat hati keduanya senang dan mereka pun akan dengan ikhlas mendoakan Anda agar bisa melaksanakan umrah.

5) Memilih Paket Umrah Hemat yang Berkualitas

Cara melaksanakan umrah hemat saat ini banyak caranya. Ada yang memilih jalan umrah backpacker, ada pula yang memilih mengikuti paket umrah di masa off peak season agar mendapat diskon yang lumayan. Selain itu, memesan paket umrah secara rombongan juga dapat dilakukan untuk mendapatkan diskon dari biro umrah, sehingga umrah Anda jadi lebih menghemat biaya tanpa mengurangi kualitas pelayanannya.

Nikmati kesempurnaan perjalanan spiritual Anda dengan Visitrip! Kami mengundang Anda untuk menjelajahi keindahan dan keramahan Makkah dan Madinah dalam perjalanan umroh yang tak terlupakan. Dengan paket-paket eksklusif kami, kami menawarkan pengalaman beribadah yang menyeluruh, mulai dari akomodasi yang nyaman, transportasi yang terjamin, hingga pemandu berpengalaman yang akan memandu Anda di setiap langkah perjalanan. Bersama Visitrip, Anda akan merasakan kedamaian dan kebersamaan dalam melakukan ibadah di tempat-tempat suci Islam yang penuh makna. Jadilah bagian dari keluarga Visitrip dan wujudkan impian Anda untuk berangkat umroh dengan penuh kegembiraan dan kesempurnaan.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id